Minggu, 10 Februari 2013

pelaut ulung tidak pernah berenang di air yang tenang



kali ini saya pengen kutip kata-katanya Patrice Rio Capella di acara pembukaan Kongres I Partai NasDem, di JCC, Jakarta, Jumat 25 Januari 2013 lalu..... 
kata-katanya itu bagi saya bermakna luas, maksudnya ga cuma sekedar kata2 yg diucapkan seorang politikus buat kader-kader partainya aja, tapi maknanya bisa kita aplikasikan juga buat nambah motivasi di kehidupan kita, terutama buat yang lagi mau mulai merintis usaha/bisnis seperti saya, mungkin anda juga...

*catatan : kata-kata yg ada hubungannya sama partai atau kader partai saya ganti dengan "kita/orang/kehidupan" yah.....
"kita tidaklah boleh kehilangan semangat, tidaklah boleh menjadi orang yang cengeng, tetapi orang yang punya semangat besar, cita-cita besar dan punya keyakinan yang besar untuk menang...."
kita harus memiliki semangat baru, pikiran baru dan cara baru dalam menghadapi tantangan baru. 

"Sebagai seseorang yang ingin memulai sesuatu yang baru (bisnis misalnya...), kita pasti menghadapi tantangan dan ujian baik dari dalam maupun luar..."
kita harus tetap berdiri meskipun banyak terpaan.

"Kita tidak boleh berubah haluan hanya sekedar untuk menghindari gelombang tersebut. Karena ingat saudara-saudara sekalian, pelaut ulung tidak pernah berenang di air yang tenang. Tetapi pelaut ulung, dia harus menaungi gelombang saudara sekalian untuk membawa perahu kehidupan ini menuju pulau harapan, menuju pantai tujuan,". 
Untuk itu, tantangan tersebut harus dihadapi.
dalam sambutannya itu Rio juga mengutip kata-kata Bung Karno. Diketahui dalam kongres tersebut hadir pula Rachmawati Soekarnoputri.
"Saya kutip kata-kata Bung Karno, Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba, tetaplah bersemangat Elang Rajawali. Dan, Kitalah Elang Rajawali itu," tuturnya. 

Bisa disimpulkan sendiri yah maknanya.....

semoga menginspirasi sobat sekalian juga yah.....

oia, buat yang pengen tau atau penasaran bisnis apa siih yang lagi saya jalanin?
untuk info lebih lanjut silahkan kontak saya....
kirim pesan di sini aja
terimakasih....

Tetap SEMANGAT!!!! cayooo.... 
頑張って !!!!! (baca:ganbate)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar