Minggu, 03 Februari 2013

4 Gaya Baru Mengasuh Anak


Mengasuh anak adalah suatu yang sangat penting dalam keluarga. Akan seperti apa anak Anda tumbuh tergantung dari keputusan orangtua dalam memilih gaya mengasuh. Penelitan terbaru dari University of Virginia, Amerika Serikat telah mengidentifikasi empat gaya baru pengasuhan anak. Penelitian ini diterbitkan dalam sebuah studi baru yang mengeksplorasi perbedaan "budaya keluarga". Empat kategori itu adalah:

* Gaya beriman (20 persen) gaya pengasuhan ini mengedepankan moralitas dan berbasis pada agama.

* Aktif Progresif (21 persen) gaya ini mengajarkan toleransi sebagai nilai utama dalam keluarga.

* Gaya lepas (19 persen) orangtua ingin anak-anak mereka mandiri dan praktis dalam pemikiran dan belajar.

* American Dreams (27 persen) orangtua memiliki aspirasi untuk mendidik anak-anak mereka menjadi lebih sukses dalam hidup melebihi orangtuanya
.


Gaya pengasuhan ini adalah hasil penelitian yang masih bisa diperdebatkan. Cara mengasuh di atas bukanlah suatu sistem yang harus Anda pilih. Sistem pengasuhan yang baik sangat bergantung pada lingkungan tempat Anda tinggal dan nilai-nilai hidup yang Anda pegang. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa gaya pengasuhan keluarga Amerika saat ini mayoritas masuk dalam empat kategori ini.

Tentu saja, hasil penelitian ini hanya acuan untuk memahami gaya mengasuh apa yang akan Anda terapkan dalam keluarga. Atau setidaknya penelitian ini dapat meredakan ketegangan antara Anda dan pasangan tentang gaya mengasuh yang akan diterapkan. Sayangnya, hasil penelitian itu juga menyebutkan. tidak ada dua gaya pengasuhan yang diterapkan pada anak sekarang ini. Nilai moral, nilai-nilai kehidupan, dan cita-cita masih memengaruhi gaya pengasuhan dan sangat dibutuhkan untuk mengarahkan Anda dalam mendidik anak.

Semoga bermnafaat ya bunda :)

sumber ; Parent Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar